Lowongan CPNS 2017 Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten)

 

BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR

Nuclear Energy Regulatory Agency

PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CALON APARATUR SIPIL NEGARA
Dl LINGKUNGAN BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR
TAHUN ANGGARAN 2017

PENGUMUMAN

NOMOR 3299/KP00/SET/VIII/2017

TENTANG

SELEKSI PENERIMAAN CALON APARATUR SIPIL NEGARAL
Dl LINGKUNGAN BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR
TAHUN ANGGARAN 2017

Badan Pengawas Tenaga Nuklir memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia baik pria dan wanita yang memiliki itegritas dan komitmen tinggi untuk mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan ditugaskan di lingkungan Badan Pengawas Tenaga Nuklir, melalui penerimaan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. NAMA JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, JUMLAH FORMASI DAN RENCANA PENEMPATAN
NO JABATAN KUALIFIKASI

PENDIDIKAN

JENIS FORMASI JUMLAH

FORMASI

Cum

Laude

Disabi

litas

Putra/Putri Papua Dan Papua Barat Umum
1 Pengawas Radiasi Ahli Pertama S-1

Fisika/Teknik Fisika/

Teknik Nuklir/ Teknik

Elektro/Teknik

Kimia/Teknik

Informatika/Teknik

Lingkungan/llmu

lingkungan/Teknik

Instrumentasi/lnstrum

entasi.

1 7 8
2 Pengawas Radiasi Ahli Pertama S-2

Fisika/

Teknik Fisika/Teknik Nuklir

1 1
3 Accesor SDM Kepegawaian Ahli Pertama S-1

Psikologi/Hukum/Ma naiem SDM

1 1

 

Jl. Gajah Mada No. 8 Jakarta Pusat 10120, Telp. (+62-21) 6385 8269-/0, 630 2164, 630 2485 Fax. (+62-21) 6385 8275 Po Box 4005 Jkt 10040
Perijinan Kesehatan + Industri : Telp. (+62-21) 6385 4883 Fax. (+62-214^385 6613, Telp. (+62-21) 6385 4879 Fax (+62-21) 6385 6613
Perijinan Instalasi Bahan Nuklir: Telp.(+62-21)fe385 1028 Fax. (+62-21) 6385 1028
Kedaruratan Nuklir: Telp. (+62-21) 6385 6518 Fax. (+62-21) 630 2187
Homepage : www.bapeten.go.id, Email: info@bapeten.go.id

 

Para pelamar Calon Aparatur Sipil Negara yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan akan ditempatkan pada:

No KETERANGAN UNIT KERJA
1 Angka 1 1.  Direktorat Inspeksi Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif

2.  Direktorat Perijinari Instalasi dan Bahan Nuklir

3.  Direktorat Perijinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif

4.  Direktoraí Inspeksi Instalasi dan Bahan Nuklir

5.  Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir

5. Pusat Pengkajian Sistem dan Teknologi Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif

7.  Pusat Pengkajian Sistem dan Teknologi Pengawasan Instalasi dan

Bahan Nuklir

8.  Direktorat Pengaturan Pengawasan Instalasi dan Bahan Nuklir

2 Angka 2 Direktorat Peraturan Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif
3 Angka 3 Biro Umum

 

II KRITERIA PELAMAR

  1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukan bagi pelamar dengan kriteria:
  2. Cumlaude adalah adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi Terakredirtasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul dari Badan Akredatasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat lulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus Cumlaude/dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
  3. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana dimaksud diatas.
  4. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

III PERSYARATAN PELAMARAN

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Sehat Jasmani dan Rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasrkan putusan pengadilan yang telah mempunyai hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, Anggota Polri dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  6. Tindak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan.
  8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku dan wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
  9. Bersedia di tempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  10. Bagi Wanita tidak bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak

bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali disebabkan ketentuan agama atau adat.

  1. Untuk Pelamar untuk jenis formasi dengan kriteria:
  2. Cumlaude pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi Terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat lulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus Cumlaude/dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
  3. Pelamar Umum memiliki kualifikasi Sarjana/S-1 atau setara dengan indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 (dua koma tujuh puluh lima) dan Perguruan Tinggi yang terakreditasi B/Sangat Baik dan Program Studi terakreditasi B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai, dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat.
  4. Pelamar Umum memiliki kualifikasi Pascasarjana/S-2, dengan indeks Pretasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 (tiga koma dua lima), dan Perguruan Tinggi yang terakreditasi B/Sangat Baik dan Program Studi terakreditasi B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkip nilai, dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat.
  5. Usia minimal 21 (dua puluh satu) Tahun dan maksimal 30 (tiga puluh) Tahun per tanggal 1 Desember 2017 untuk Pelamar Sarjana.
  6. Usia minimal 21 (dua puluh satu) Tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) Tahun per tanggal 1 Desember 2017 untuk Pelamar Pascasarjana.
  7. TATA CARA PENDAFTARAN
  8. Melakukan registrasi dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman : httpsV/sscn.bkrt.qo id mulai hari Senin, 11 September 2017 dan ditutup pada hari Senin, 25 September 2017 dengan mengisi form yang telah disediakan. Dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
  9. Setelah Melakukan registrasi online dan mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi online, pelamar harus menyampaikan surat lamaran tertulis dengan melampirkan:
  • Dokumen (printout) Kartu Pendaftran Registrasi online
  • Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani diatas meterai Rp. 000,- yang ditujukan Kepada Sekretaris Utama Badan Pengawas Tenaga Nuklir, tanggal surat lamaran disesuaikan dengan tanggal pada saat registrasi online pada SSCN BKN yaitu diantara tanggal 11 s.d 25 September 2017.
  • Fotokopi Kartu tanda Penduduk yang masih berlaku (Surat Keterangan dari Keluraha/Kecamatan/Dukcapil).
  • Fotokopi Ijazah dan Transkrip nilai dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  • Untuk formasi pelamar umum, Surat keterangan/bukti yang menunjukan Program Studi pelamar terakreditasi B/Sangat Baik, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat lulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus pada ijazah atau transkrip nilai pada saat ijazah tersebut dikeluarkan,
  • Untuk formasi pelamar Cumlaude, Surat keterangan/bukti yang menunjukan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta terakreditasi A/Ungul dengan Program Studi yang terakreditasi A/Unggul, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat lulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus Cumlaude/dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
  • Pas foto terbaru ukuran 3 cm x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar latar belakang warna merah, dengan menuliskan nama pelamar di belakang foto tersebut.
  • Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam (format surat pernyataan dapat diunduh dilaman: https://sscn.bkn.go.id)

Berkas-berkas tersebut dimasukan ke dalam amplop coklat dan disudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online. Selanjutnya dikirimkan kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Badan Pengawas Tenaga Nuklir Tahun Anggaran 2017 Jl. Gajah Mada No 8 Jakarta Pusat 10120 melalui Pos/Jasa Pengiriman lainnya paling lambat tanggal 25 September 2017 Cap Pos.

  1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Tanda Peserta ujian melalui laman : https://sscn.bkn.id
  2. TAHAPAN SELEKSI

Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Badan Pengawas Tenaga Nuklir Tahun Anggaran

2017 dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 40% dengan kriteria:
  • Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak untuk mengikuti SKD;
  • Peserta yang lulus SKD sebanyak 3 (tiga) kali jumlah formasi selanjutnya berhak mengikuti SKB;
  1. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan bobot 60 % terdiri dari:
  • Tes Materi Subtansi menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 30 %
  • Tes Psikologi dengan bobot 30 %
  • Tes TOEFL dengan bobot 10 %
  • Wawancara dengan bobot 30 %
  1. Pengumuman hasil seleki akhir
  • Hasil Seleki akhir merupakan nilai kumulatif dari nilai SKD dan SKB yang diatur dalam Peraturan Meteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Peserta sesuai jumlah formasi dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan dengan surat Keputusan Ketua Panitia Seleksi, hasil keputusan tidak dapat diganggu gugat.
VI JADWAL SELEKSI

NO TANGGAL KEGIATAN
1 5-19 September 2017 Pengumuman Pengadaan CASN BAPETEN Tahun 2017
2 11-25 September 2017 Pendaftaran secara online https://sscn.bkn.ao.id
3 30 Septemer 2017 Pengumuman Seleksi Berkas Administrasi Pelamar
4 2-6 Oktober 2017 Cetak nomor ujian secara online
5 9-20 Oktober 2017 Seleksi Kompetensi Dasar*
6 23 Oktober 2017 Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (CAT)*
7 25 – 30 Oktober 2017 Seleksi Kompetensi Bidang (CAT)*
8 1 – 8 November 2017 Seleksi Kompetensi Bidang, Wawancara dan lain lain
9 13-17 November 2017 Integrasi nilai SKD dan SKB
10 20 November 2017 Pengumuman kelulusan akhir secara online
11 21 November – 10 Desember 2017 Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir

 

 

Catatan : (*) jadwal tentatif dengan menunggu konfirmasi Jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)

VII LAIN-LAIN

  1. Badan Pengawas Tenaga Nuklir tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BAPETEN atau Panitia Seieksi.
  2. Pelamar dilarang melayani tawaran/janji untuk penerimaan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara dari pihak manapun.
  3. Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi namun sampai dengan batas waktu yang ditetapkan tidak melengkapi berkas persyaratan, maka dianggap mengundurkan diri.
  4. Apabila terdapat peserta yang telah lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan, maka panitia dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat.
  5. Keputusan Panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat
  6. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya
  7. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CASN Badan Pengawas Tenaga Nuklir Tahun Anggaran 2017 dapat dilihat di laman htto://cons.baoeten,ao.id. Call Center (021) 6385 8269-70 (ext 1108) pada hari Senin s.d Jumat pukul 08.30 s.d 16.00 WIB, Email: kepegawaian@bapeten.go.id

 

 

 

Jakarta, 29 Agustus 2017 Sekertaris Utama /^Sélaku-Ketua Panitia Seleksi,
thpfriyanto Hadi Tjahyono, M.Si 1610504 1984091001
IfL

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:

Comments are closed